-->

Wednesday 16 April 2014

Cinta yang Tidak Terlupakan

Cinta memang tidak harus dilupakan.

Kata-kata itu terus mengiang di telingaku. Aku juga belajar bahwa tidak penting melupakan cinta. Ketika kita mencintai seseorang dan kita berpisah karena satu alasan. Maka kita tidak boleh melupakan cinta. Kita kalau bisa harus tetap nyaman dan tidak ada rasa canggung ketika bertemu dengan dia, gadis yang menghadirkan kehangan cinta bagi hari-hari kita.

Yang penting bagiku saat ini, aku terus mencintai dia. Sesekali memberikan sesuatu yang dia butuhkan. Memberikan apapun yang dia butuhkan meski tidak harus lebay atau berlebihan. Salah satu bukti kita serius pada seseorang, salah satunya yaitu kita tidak berlebihan. Begitulah.

Aku akan terus berjalan. Terus melangkah. Terus meninggalkan masa-masa menyedihkan. Jangan sampai aku menjadi sedih atau menjadi terluka karena cinta. Aku selalu menyakini cinta itu indah. Kenapa kita harus sedih dan terluka karenanya. Cinta itu menolong kita. Kenapa kita menjadi jatuh karenanya. Jangan-jangan kita tidak sedang jatuh cinta, atau menghamparkan keindahan.

Jangan-jangan kita jatuh cinta, tetapi sebenarnya kita hanya ingin mengotori sesuatu. Sesuatu yang buruk yang mungkin lama bersemanyam di dalam lubuk hati kita. Percayalah kepadaku, bahwa cinta itu agung. Ia bisa menguatkan orang-orang terutama orang-orang yang bisa kita sayangi dan kita cintai dengan sepenuh hati dan tanpa pamrih.

Aku hanya perlu melangkah. Melangkah untuk mencapai cita-citaku dan tidak boleh menjadi lemah karena hanya persoalan cinta. Kita tidak boleh menjadi lemah karena cinta. Sebab cinta mengajarkan kepada kita bahwa kita adalah mahluk yang kuat. Sebab ditangan cinta. semua impian bisa tumbuh dan bermekaran harum seperti bunga-bunga.

Cinta yang tidak terlupakan itu, adalah cinta yang selalu memberikan kita kenangan bahwa kita bisa menjadi lebih kuat karenanya.

No comments:

Post a Comment